Desa Fogi Ikut Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kecamatan

SANANA- Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi menghelat kegiatan lomba 10 program PKK tingkat Kecamatan tahun 2022.
Lomba 10 program pokok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kecamatan tersebut di ikuti 9 desa yang tersebar di 8 Kecamatan, salah satunya Desa Fogi Kecamatan Sanana.

Kegiatan lomba 10 program pokok PKK di Desa Fogi sendiri telah dilaksanakan pada hari selasa (22/3/22) pekan kemarin.

Baca Juga :   Kodim 0719/Jepara Mendapat Penghargaan Dari KPP Pratama Jepara Atas Pelaporan SPT Tahunan

Kegiatan yang di pusatkan di pinggiran tugu bundaran desa fogi itu di hadiri langsung Kepala Desa Fogi Jailan Gelamona dan Sekdes Husain Fatcepon, serta Wakil Ketua Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sula, Rosmina Salawane, Camat Kota Sanana dan 3 kelompok kerja (Pokja) di Desa Fogi.

Dalam lomba 10 program pokok PKK itu tidak hanya dihadiri TP-PKK Kabupaten namun juga melibatkan beberapa Dinas di lingkup Pemda Kepsul, diantaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB).

Baca Juga :   Akhir Masa Jabatan, Bupati Pati Roling Sejumlah Camat, Kepsek dan Kapus

Pantauan media ini, setelah tim turun melakukan penilaian, kemudian langsung mengevaluasi hasilnya dengan tujuan meningkatkan kinerja dan menumbuhkan jiwa semangat pengabdian dan kompetensi para kader PKK di desa fogi.

Selain itu, juga untuk mengetahui perkembangan dan keberhasilan pelaksanaan 10 program pokok tersebut secara berjenjang.

Wakil Ketua II TP-PKK Rosmina Salawane saat membaca hasil evaluasi, langsung memberikan apresiasi kepada empat kelompok pokja di desa fogi serta masyarakat desa fogi atas gotong royong dan partisipasinya yang sangat luar biasa besar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.