Desa Pohgading Menjadi Target, Ternyata Ini Yang Terjadi

Tim Penilai Program Desa Wisata Di Desa Gembong
Tim Penilai Program Desa Wisata Di Desa Pohgading
PATI, ZonaSatu– Desa Pohgading Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jawa Tengah nampaknya akan menjadi persaingan ketat bagi desa-desa lainnya di wilayah Pati.

Hal itu menyusul lantaran Desa Pohgading menjadi salah satu target untuk mengikuti penilaian sebagai salah satu Desa Wisata oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pati.

Penilaian Desa Wisata yang dilaksanakan Rabu (23/3/2022) , yang meliputi tim penilai dari Dinas Pariwisata yang didampingi jajaran Muspika Kecamatan Gembong memasuki lokasi tempat wisata di sambut dengan pentas seni tradisional yang ada di desa pohgading.
Baca Juga :   Begini Tanggapan Asper BKPH Wilayah Jadi, Terkait Dugaan Pungli Di Tubuh Perhutani Tuban

Pentas seni tersebut meliputi gamelan hingga tarian Gombong, tarian asli dari Desa Pohgading.

Dari pihak jajaran karang taruna sampai dengan pemerintah desa bergotong royong untuk menyiapkan acara kegiatan penilaian calon desa wisata.

Dari segi kuliner dan hasil UMKM masyarakat desa juga ikut dipamerkan Pemdes kepada tim penilai dari dinas Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif Kabupaten Pati.
Baca Juga :   Momentum HPN, Punggawa TNI/Polri Sambangi Markas PWI Pati

Kepala Desa Pohgading Zubaidi Abdillah kepada wartawan mengatakan, Persiapan untuk mengikuti penilaian program desa wisata ini dilaksanakan selama 2 hari.

“Kami segenap jajaran pemerintah desa dan karang taruna mempersiapkan acara ini dua hari full, dan kami bergotong royong agar desa kami bisa mendapatkan nilai lebih untuk bisa ditetapkan sebagai desa wisata,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.