Desa Pohgading Menjadi Target, Ternyata Ini Yang Terjadi

Tim Penilai Program Desa Wisata Di Desa Gembong
Tim Penilai Program Desa Wisata Di Desa Pohgading

“Kami segenap jajaran pemerintah desa dan karang taruna mempersiapkan acara ini dua hari full, dan kami bergotong royong agar desa kami bisa mendapatkan nilai lebih untuk bisa ditetapkan sebagai desa wisata,”Ujarnya.

Diakui, Sebelumnya belum ada persiapan apapun, bahkan tempat wisata yang disuguhkan ini termasuk baru, hanya saja yang menjadi keyakinan dari semua pihak bahwa Desa Pohgading nantinya bisa ditetapkan menjadi Desa Wisata dan lolos dalam penilaian.

Baca Juga :   Lokasi Ini Jadi Tempat Sampah, Warga Yang Melintas Cium Aroma Tak Sedap

“Terus terang persiapan kami nol, karena kami merintis tempat wisata ini baru, namun kami yakin bahwa desa pohgading bisa lolos menjadi desa wisata di kabupaten Pati, dan mulai besok, karang taruna akan ikut bergerak untuk menambah apa kekurangan dari fasilitas wisata Poncodan, agar para pengunjung bisa lebih tertarik dengan tempat wisata yang kami sediakan,”Kata Zubaidi.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Tetapkan 727 CJH Pati Yang Berangkat Ke Tanah Suci

Sementara Kunadi selaku Kasie Dinas Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif Kabupaten Pati mengaku puas dengan apa yang disuguhkan ke tim penilai, dari mulai kesenian asli desa, kuliner hingga UMKMnya sangat bagus.

“Nilai plus kalau menurut saya untuk desa pohgading, dan insyaallah lolos menjadi desa wisata,”Harapnya.

Namun, Kata Kunadi, Untuk kepada karang taruna beserta pemerintah desa agar terus mengembangkan potensi di desa Pohgading, jangan setelah ini tidak akan dilakukan pembenahan lagi.

Baca Juga :   Digerus Banjir, 5 Titik Jalan Desa Tlogorejo Terancam Putus

“Tapi saya melihat dari semua jajaran di desa pohgading itu kompak semua, dan saya berharap ini bisa dipertahankan, agar wisata yang ada di Desa Pohgading bisa menjadi lebih bagus,”Terangnya.
(Ar:Ws/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.