Bupati Halmahera Utara Resmi membuka Musrembang RKPD 2023

Bupati Halmahera Utara, Frans Manery membuka Musrembang RKPD 2023 dengan memukul dolo dolo.

HALUT,– Bupati Halut Frans Manery secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023, yang dilaksanakan di gedung Poly grand Tobelo, Kamis (31/03/2022). Musrenbang RKPD 2023 itu mengusung Tema ”Mengakselerasi Keterbukaan Wilayah Dan Mengurangi Kesenjangan“.

Selain bupati Frans Manery, turut hadir Ketua DPRD Jandlis Gehanua Kitong dan sejumlah anggota DPRD, Sekretaris Daerah Erasmus J. Papilaya, Asissten III Yudihart Noya, seluruh Pimpinan OPD, Instansi vertikal, Lembaga non Pemerintah, Organisasi Masyarakat, BUMD, OKP serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Nyaris Terbawa Arus, Begini Pengakuan Warga Yang Terdampak Banjir

Kepala BAPPEDA Halmahera Utara, dr Devie Bitjoli dalam laporannya menyampaikan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan dilakasanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi rancangan Pembangunan daerah, baik Pembangunan daerah jangka panjang dan pendek dalam rangka pembangunan daerah.

“RKPD merupakan agenda tahunan antar pelaku pembangunan dalam setiap unsur untuk bertemu memutuskan rencana pembangunan daerah, serta meningkatkan angka kesepahaman dan memotret potensi SDM yang belum tersedia dari luar daerah dan dalam daerah yang bermakna meningkatkan Pembangunan daerah.”Jelasnya.

Baca Juga :   Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Pati Laksanakan Donor Darah

dr Devie menyebutkan RKPD tahun 2023 juga memuat arah kebijakan, program dan kegiatan yang bertujuan untuk penyelarasan serta sinkronisasi program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi dan prioritas nasional.

“Tujuan pelaksanaan Musrenbang RKPD dalam rangka membuat dokumen perencanaan pembangunan daerah serta membangun sinergitas antar pelaku kepentingan dalam memberikan kesamaan presepsi untuk perencanaan pembangunan di Kabupaten Halmahera Utara.”ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.