Hore, Pasar Rakyat Wedarijaksa Resmi Dibuka

Kerumunan Pedagang Saat Pembukaan Pasar Rakyat di Wedarijaksa
Kerumunan Pedagang Saat Pembukaan Pasar Rakyat di Wedarijaksa

PATI- Pasar Rakyat yang terletak di Wedari Jaksa Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati resmi dibuka untuk los para pedagang ikan dan sayur. Pasar yang dibangun bantuan dari Kementrian itu dibuka atas dasar dukungan dari para pengelola dan ijin dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati.

“Kita sudah mendapatkan ijin dari Kepala Disdagprin, bahwa pasar untuk los ikan dan sayur ini sudah boleh dibuka hari ini,”Ungkap Kepala Pasar Wedarijaksa Kardono kepada wartawan Kamis (31/3/2022).

Baca Juga :   2 Warga Ketiteng Wetan Dievakuasi Akibat Banjir

Menurutnya, Pasar Wedarijaksa ini sudah hampir 1,5 tahun tidak beroperasi. Hal itu disebabkan karena terkendala masa pandemi Covid-19. Apalagi para pedagang yang ada di pasar Wedarijaksa ini terhitung baru dan tidak tahu asal usul keberadaanya, sehingga dikawatirkan akan menambah penularan Covid-19.

“Sekarang Covid-19 sudah mereda, jadi baru bisa dibuka,”Katanya.

Lapak pasar yang disediakan untuk para pedagang yang akan menempati los ikan dan sayur ini ada sebanyak 85 lapak, dan para pedagang yang sudah mendaftar ada sekitar 50 pedagang.

Baca Juga :   BPUN Pati Kembali Terima Peserta dari Luar Daerah

“Ini baru dibuka, dan rata-rata padagang masih merasa was-was untuk berjualan, karena dikawatirkan dagangannya tidak laku, namun saya berharap nantinya bisa lancar, dan pasar ini bisa ramai,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.