Kunjungi Lapas Kelas 2B Pati, A Yuspahruddin Berikan Tausiyah

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin saat memberikan tausiyah bagi WBP di Lapas Kelas IIB Pati
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin saat memberikan tausiyah bagi WBP di Lapas Kelas IIB Pati

PATI, ZonaSatu– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin kunjungi Lapas Kelas IIB Pati, pada Sabtu (23/04/2022). Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan pada 10 malam akhir Ramadhan.

Rangkaian kegiatan safari ramadhan ini terdiri dari berbuka bersama, Sholat Maghrib, Isya dan Sholat Tarawih bersama.

Baca Juga :   Tidak Dihadiri Komisi D, Pembahasan Perda Ponpes Tertunda

A Yuspahruddin disela-sela kegiatan itu saat menyampaikan tausiah usai salat Isya di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Pati mengatakan, Dikutip dari surah Al-Ahzab ayat ke-72 yang memiliki tafsir bahwa manusia menerima tawaran amanah dari Allah SWT untuk menguasai dunia.

“Allah pernah menyampaikan permintaan kepada langit, bumi, dan gunung tapi semua menolak amanah itu. Akhirnya ditawarkan ke manusia dan menerimanya. Sesungguhnya manusia itu zalim dan bodoh,” tuturnya menafsirkan surah tersebut.

Baca Juga :   Mantan Kades Ini, Minta Kejaksaan Bisa Ungkap Perkara Bumdesma

Lebih lanjut Kakanwil mengungkapkan bahwa Allah SWT memberi 3 (tiga) perangkat untuk menjalankan amanah tersebut dan diwajibkan untuk mengamalkannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.