Tahapan Perades Sudah Selesai, Kemendagri Apresiasi Pati Terkait Hasil Laporan Pelaksanaan Perades

Kabag Tapem Pemkab Pati Imam Kartiko
Kabag Tapem Pemkab Pati Imam Kartiko

PATI, ZonaSatu– Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa memberikan apresiasi soal hasil laporan pengisian perangkat desa Kabupaten Pati tahun 2022.

Dalam surat Kemendagri Nomor 141/3581/BPD yang ditujukan kepada Bupati Pati tertanggal 14 Juli 2022, merupakan balasan dari surat Bupati Nomor 141.3/1896 tanggal 29 Juni 2022 tentang Laporan Hasil Audiensi forum Capraga Pati terkait pengisian Perangkat Desa.

Baca Juga :   Jalan Di Ngurensiti Rusak Parah, Pemda Masih Cuek

“Kami menyampaikan apresiasi atas laporan hasil audiensi forum Capraga terkait pengisian perangkat desa dan tidak lanjut permasalahan yang telah saudara sampaikan telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,”Tulis surat yang disampaikan Kemendagri.

Menanggapi soal itu, Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Pati, Imam Kartiko menjelaskan, Dari hasil audensi Calon Perangkat Desa Gagal (Capraga) yang disampaikan sudah sepatutnya Pemda menjawab aduan yang masuk. Hanya saja, karena ketidak puasan dari hasil audensi, para Capraga ini mengadu ke Ombudsman, KPK, Kemendagri, dan BSSN,

Baca Juga :   Banjir Bandang Menghanyutkan Milyaran Uang Petani Bawang Merah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.