Puluhan Napi Mendapatkan Wawasan Kebangsaan, Dua Diantaranya Napi Teroris

PATI, ZonaSatu– Dua orang Narapidana (Napi) teroris yang mendekam di Lapas Kelas 2B Pati mendapatkan wawasan kebangsaan dan dasar kepramukaan bersama dengan puluhan Napi lainnya.

Kasibinadik Lapas Kelas 2B Pati Topan Ahmad disela-sela kegiatan itu mengatakan, Kegiatan ini selain melibatkan anggota Pramuka juga melibatkan puluhan Napi yang saat ini mendekam lapas Pati.

Baca Juga :   Persidangan Kasus Pembunuhan di Juwana Rencana Hadirkan 17 Saksi

“Ada yang spesial dalam kegiatan ini, karena ada 2 orang napi terorisme yang ikut dalam kegiatan wawasan kebangsaan,”Ungkapnya Jumat, (16/9/2022).

Menurutnya, Kegiatan ini bukan hanya diikuti napi teroris saja, namun juga seluruh napi akan dilibatkan, karena kegiatan ini akan wajib dilaksanakan sesuai Sistem Pembinaan Penilaian Narapidana (SPPN).

“Seluruh Napi sesuai SPPN ada kegiatan soal wawasan kebangsaan, dan ini sangat penting, karena disitu ada penilaian buat napi, yang manfaatnya untuk pengusulan remisi dan integrasi sebagai syarat sudah menerima soal wawasan kebangsaan,”Ujarnya.

Baca Juga :   Kelabui Pemda, Pemilik Karaoke Selalu Buka Kucing-Kucingan

Napi teroris, yang diikutkan karena dianggap sudah hijau, siap inkrah dan siap janji setia dengan NKRI, sehingga diikutkan untuk menambah pengetahuan wawasan sebagai bukti setia kepada NKRI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.