BRI Gelar Bazar Untuk Tingkatkan Perekonomian UMKM

Selain itu, Kata Ridwan, aplikasi QRIS itu sangat membantu pelaku UMKM pada saat ini, sebab program pembayaran QRIS itu digalakkan dengan bertujuan meningkatkan efisiensi transaksi, kecepatan, dan faktor keamanan, sehingga bisa mengantisipasi terjadinya transaksi menggunakan uang palsu maupun uang kumal, karena sistemnya sudah serba digital.

“BRI juga mengenalkan Sistem transaksi elektronik yaitu menggunakn aplikasi Qris yang dikeluarkan oleh pihak BRI. Perlu diketahu juga bahwa ini merupakan program pemerintah ke depan, karena peredaran uang tunai semakin kecil memilih transaksi non tunai,”Ujarnya.

Baca Juga :   Penyaluran DD Tahap III Belum Maksimal

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Pemkab Pati Jumani yang membuka Bazar Klaster UMKM mengatakan, Kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat pelaku UMKM yang hampir dua tahun mengalami penurunan omset.

Bahkan, Kata Jumani, tidak hanya membuat UMKM loyo, namun juga bisa bangkrut, sehingga dengan upaya BRI menggelar bazar ini, secara perlahan dapat tumbuh.

Baca Juga :   Dua Tanggul Jebol, Tiga Desa Ini Diterjang Banjir

“Ini merupakan promosi yang bagus yang dilakukan BRI, sehingga pelaku UMKM bisa meningkatkan pendapatkan omset, bahkan dari BRI sendiri ada program pembinaan terhadapa pelaku UMKM, ini harus di support terus,”Tegasnya.
(Ws:01/RedZ1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.