BRI Gelar Bazar Untuk Tingkatkan Perekonomian UMKM

PATI, ZonaSatu- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk menggelar Bazaar Klaster Mantriku. Kegiatan yang digelar di halaman Stadion Joyokusumo, Pati, dilakukan untuk mendorong UMKM naik kelas utamanya pasca pandemi Covid-19.

“Kegiatan bazar ini kita menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkopumkm), ada 25 stand UMKM yang meliputi empat wilayah, yaitu Pati, Blora, Cepu dan Rembang dengan berbagai produk yang kita pamerkan,”Ungkap Kepala Cabang BRI Pati, Muhammad Ridwan Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga :   Yayasan Al Hikmah Berangkatkan 117 Calhaj Ke Tanah Suci

Menurutnya, Bazar UMKM ini adalah wujud daripada kepedulian BRI terhadap UMKM setelah kemarin mengalami penurunan omset karena Covid-19. Bahkan ada yang bangkrut tidak mampu bangkit lagi.

“Sebagai bank yang memiliki komitmen untuk pemberdayaan UMKM, BRI terus mempromosikan produk-produk UMKM. Tujuannya supaya bisa dikenal secara luas dan meningkatkan perekonomian masyarakat.”Katanya.

Dalam upaya menyikapi kemajuan di bidang perbankan, BRI juga mempunyai program Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). Program ini merupakan sebuah aplikasi yang digunakan dalam pembayaran dengan metode non tunai.

Baca Juga :   Belum Ada Titik Terang, Pasopati Dukung Tuntutan Kenaikan Tunjangan BPD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.