Sail Tidore Buka Pendaftaran Untuk Pelaku UMKM

SOFIFI, ZonaSatu– Panitia Daerah Provinsi Maluku Utara Bidang Pameran Sail Tidore resmi membuka pendaftaran untuk para pelaku UMKM, Pendaftaran tersebut dimulai dari 27 Oktober – 17 November tahun 2022.

Pendaftaran ini disampaikan setelah panitia Sail Tidore bidang pameran melakukan rapat koordinasi bersama pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan pemerintah Provinsi Maluku Utara beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara, Wa Zaharia selaku Ketua Bidang Pameran Sail Tidore Tahun 2022 saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga :   Audensi Dengan Kapolda Jateng, Perayaan Waisak Digelar di Candi Borobudur, Berikut Rangkaian Acaranya

Dari hasil rapat, menurut Wa Zaharia, panitia kemudian menyepakati bahwa link pendaftaran harus disebar sejak Kamis (27/10), tetapi terlebih dahulu untuk wilayah Kota Tidore Kepulauan sampai dengan tanggal 3 November.

“Link pendaftaran sudah diberikan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan usaha kecil menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tidore Kepulauan sejak Kamis lalu, “katanya.

Baca Juga :   Usulan Motor Dinas Bagi Kades Dinilai "Lucu"

Sementara, untuk 9 (sembilan) kabupaten kota di Maluku Utara link pendaftaran akan mulai disebarkan melalui media online maupun grup WhatsApp SKPD dan grup pelaku UMKM yang ada di kabupaten kota pada tanggal 4-17 November mendatang.

Pendaftaran tersebut dapat dilakukan secara online oleh masing-masing pelaku usaha melalui link yang telah dibuat oleh panitia lokal.

Baca Juga :   Belasan Bukan Pasutri Terjaring Razia Satpol PP Saat Ngamar

“Meski begitu, dalam pendataan ini sudah pasti mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, hal itu karena ini merupakan kegiatan yang berskala nasional maka pameran produk UMKM akan diseleksi untuk masuk dialokasi Sail Tidore di pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, “ungkap Wa Zaharia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.