Usulan Jabatan Kades 9 Tahun Agar Dikaji Lagi

PATI, zonasatu.net– Sekretaris Jenderal DPP APDESI Agung Heri Susanto mengatakan Usulan jabatan 9 tahun untuk Kepala Desa (Kades) yang akan disampaikan ke pusat sebaiknya agar dikaji terlebih dahulu. Pasalnya, Kades harus punya data empiris dan berkoordinasi dengan akademisi serta pihak-pihak atau para sesepuh dan pejuang desa.

“Jabatan kades 9 tahun sebelumnya ide dari Pasopati, yang akan melakukan audiensi menyampaikan aspirasi ke pusat, karena jabatan 6 tahun ini dianggap tidak efektif,”Ungkap Agung Sabtu (13/1/2023) melalui pesawat selulernya.

Baca Juga :   Didesak Agar Tidak Berselingkuh Dengan Mafia BBM : Ini Ketegasan Kapolres

Menurutnya, Masa jabatan Kades dari dulu selalu berbeda, pernah 10, 9, 6, atau 5 tahun, namun dengan jabatan 9 tahun yang akan diusulkan ini tujuannya untuk bagaimana berpikir membangun desa yang baik, atau berapa tahun agar bisa lebih efektif dan lebih ideal itu perlu digali lagi.

“Jabatan itu, bukan karena semata-mata kades yang menjabat saat ini, namun itu untuk efektifitas bekerja membangun desa, yang kadang liar dan tidak terbingkai, sebab kalau hanya untuk pribadi kades itu tidak, tapi karena ini akan berlaku selamanya.”Kata Agung.

Baca Juga :   Bangunan Gedung Serbaguna Terbengkalai, Kades : Minggu Ini Hasil Audit Inspektorat Keluar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.