Prihatin Informasi Penculikan Anak, Dewan Minta Berikan Edukasi Di Sekolah

Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati.
Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati.

PATI, zonasatu.net- Kabar adanya aksi penculikan anak yang saat ini marak mendapat perhatian dari Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati.

Dirinya mengingatkan kepada orang tua maupun semua elemen masyarakat agar lebih koorperatif dan selalu waspada, apabila ada gerak gerik orang yang tidak dikenal dan mencurigakan agar segera melapor ke pihak yang berwajib.

Baca Juga :   Presiden RI Jokowi Akan Resmikan Bandara Siboru Fakfak dan Bandara Nabire Baru, Pertamina Siap Mendukung Penyaluran Avtur

“Dengan adanya informasi ini harus ada kerjasama, kalau orang tua agar bisa mengawasi anaknya saat dirumah, dan guru bisa melakukan pengawasan saat di sekolah, termasuk dengan penjaga sekolah harus bisa melakukan screening terhadap yang melakukan penjemputan,”Ucapnya Kamis (2/1/2023).

Politisi dari Partai Golkar yang akrab disapa Bu Ning ini juga mengingatkan akan arti pentingnya edukasi pada anak. Pasalnya, Anak jangan mudah terkena bujuk rayu, terhadap orang yang tidak dikenal atau dianggap mencurigakan.

Baca Juga :   Gerah Melihat Jalan Rusak, Warga Lakukan Penambalan Sendiri

“Edukasi pada anak itu penting, dan anak juga harus diberikan pengertian agar tidak mudah kena bujuk rayu, atau pas pulang sekolah jangan main sembarangan, atau pulang sendiri, atau sampai menunggu dijemput,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.