Persoalan Bumdesma Dalam Audit BPK, Pj Bupati : Ikuti Saja Prosesnya

KLP saat aksi damai di halaman kantor Kejari Pati menuntut penanganan bumdesma agar cepat selesai
KLP saat aksi damai di halaman kantor Kejari Pati menuntut penanganan bumdesma agar cepat selesai

PATI, zonasatu.net– Kasus Badan Usaha Milik Desa (Bumdesma) yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati masih terus disorot. Prosesnya sendiri saat ini masih dalam penghitungan kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Koalisi Lembaga Pati (KLP) melakukan aksi demo sejak Senin (13/2) sampai Jumat (17/2) di halaman Kantor Kejari Pati mendesak agar penanganan kasus Bumdesma segera dituntaskan.

Baca Juga :   Hadiri Kegiatan Mitigasi Bencana,Pj Kades Sarmin Umasangadji Diusir Warga Kabau Pantai

Pj Bupati Pati Henggar Budi Hanggoro ketika dikonfirmasi mengaku belum bisa memberikan tanggapan banyak soal penanganan Bumdesma yang saat ini masih dalam proses penyidikan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati.

Menurutnya, Kasus Bumdesma saat ini sudah ditangani oleh Kejari Pati, sehingga, ia meminta agar diikuti saja prosesnya.

“Soal Bumdesma saat ini sudah ditangani oleh Kejaksaan, saya belum bisa ngomong, jadi kita ikuti saja, sulit kalau bicara itu,”Ungkap Henggar.

Baca Juga :   Unik, Tempat Ini Dijadikan Pesantren, Ternyata Pesertanya Para Napi

Sementara Kasiintel Kejari Pati Teguh Dwi Cahyono menjelaskan, Proses penanganan kasus Bumdesma saat ini sudah dalam penghitungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sehingga untuk hasilnya masih menunggu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.