Menguntungkan, Komisi B Minta Petani Beralih Ke Biosaka

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Sukarno
Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Sukarno

PATI, zonasatu.net– Pengembangan biosoka untuk tanaman padi saat ini menjadi sorotan bagi para petani untuk menggunakannya. Hal itu menyusul lantaran kadar yang terkandung dalam biosoka ini bisa menekan produk kimia hingga 50 persen.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Sukarno menjelaskan, Penggunaan Biosoka sangat bagus untuk pertanian, sebab selain mengurangi kadar kimia juga mempunyai daya tumbuh yang luar biasa untuk pertumbuhan.

Baca Juga :   Tokoh Adat dan Masyarakat Desa Fatkauyon Menolak Tarian 'Bela Yai' Tampil di Istana Negara : Ini Alasannya

“Saya akan mendorong para petani untuk menggunakan Biosoka, karena sudah dibuktikan hasilnya sangat bagus bagi pertanian,”Ungkapnya.

Menurutnya, Biosoka ini bisa mencegah tanaman yang mempunyai pH rendah atau asam-asaman, yang itu bisa mempengaruhi pertumbuhan.

“Ini sangat menguntungkan petani, karena bisa menekan 50 persen pupuk kimia, dan bisa digunakan untuk semua tanaman, beberapa daerah di Pati sebagian sudah mencoba, seperti Kecamatan Gabus, Kayen, Puncakwangi, Batangan, dan Tambakromo,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.