Rawan Longsor, Dewan : Pemerintah Harus Membuat Tanggap Bencana

PATI, zonasatu.net- Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari mengakibatkan bencana tanah longsor di 3 titik, Desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Peristiwa itu terjadi dalam 2 kali, dan tidak ada korban, namun menimpa bangunan sekolah TK hingga jebol dan memutus akses jalan Desa.

“Tanda tanda tanah itu mau longsor sudah ada, dan pemilik lahan sudah melakukan antisipasi dengan memasang terpal yang bertujuan supaya air hujan tidak mengikis tanah, hanya saja tanah itu tetap longsor akibat curah hujan tinggi,”Ucap warga Gunung Sari Jumat (3/3/2023).

Baca Juga :   Ratusan Botol Miras Dan Obat Terlarang Dimusnahkan

Menurutnya, Kejadian tanah Longsor yang saat ini terjadi adalah sisa tanah longsor yang sebelumnya pernah terjadi, lokasinya juga sudah ada tanaman untuk penopang, hanya saja tidak mampu menahan intensitas air hujan.

“Di tebing itu sudah ada tanaman untuk penopang supaya tanah tidak longsor, ada beberapa pohon yang memang di tanam untuk menjaga supaya kondisi tanah itu kuat, tapi curah hujan dalam beberapa hari ini terlalu tinggi,”Katanya.

Baca Juga :   Bupati Halut Serahkan Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.