Tanah Longsor Menimpa Sekolah PAUD, Siswa Mengungsi Di SD

PATI, zonasatu.net– Bencana tanah longsor akibat intensitas hujan tinggi pada Kamis (2/3), menimpa 1 gedung sekolahan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati.

Alhasil, Tiga bangunan Kelas Gedung sekolah milik anak-anak usia dini itu rusak parah dibagian belakang karena tertimpa tanah longsor.

Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Paryanto membenarkan kejadian itu. Menurutnya, Kerusakan gedung PAUD yang terdampak tanah longsor itu terdapat dibagian belakang gedung.

Baca Juga :   PTNHM Raih Penghargaan Wajib Pajak Kontributif dari Sektor Pertambangan

“Saya dari lokasi, yang rusak bagian belakang, dan untuk bagian depan dan samping tidak apa-apa, namun untuk kerugiannya, tidak sempat saya hitung,”Ungkap Paryanto Jumat (3/2/2023).

Akibat bencana itu, saat ini para siswa harus mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sementara di gedung Sekolah Dasar (SD) yang berada di sebelahnya.

“Tidak ada korban, dan saat kejadian untuk aktivitas di PAUD itu sudah selesai. Mudah-mudahan ini cepat teratasi dan anak-anak tidak terganggu dalam belajar.”Ujarnya.

Baca Juga :   Satgas Yonarhanud 3/Yby Terima 32 Pucuk Senpi Rakitan Selama tiga Bulan

Ia mengaku bahwa Disdikbud sudah membuat laporan ke Korwil Tlogowungu, bahkan pihaknya juga sudah membuat surat laporan ke Pj Bupati Pati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.