Ligusty Poeziya Ajak Mahasiswa IAIN Kudus Refleksikan Kemerdekaan Melalui Puisi

KUDUS, zonasatu.net || Masih memperingati HUT RI ke-78, Ligusty Poeziya Lembaga Seni dan budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Kudus bekerjasama dengan Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) menggelar refleksi kemerdekaan dengan tema “Berdakwah melalui puisi” di GOR IAIN Kudus pada Selasa (29/08/2023).

Yufan, ketua DEMA FDKI mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Dakomfest 2023. Pihaknya mengaku kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini akan menjadi event tahunan.

Baca Juga :   DPC PDIP PATI Optimis, Relawan Dan Partai Tidak Ada Yang Melenceng

“Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam mencakup banyak aspek, salah satunya dakwah melalui literasi dan budaya. Harapannya setelah kegiatan bersama Lesbumi kali ini, mahasiswa IAIN Kudus lebih gemar berliterasi dan dapat berdakwah dengan berpuisi,” ujarnya.

Tampak sederet penyair dan pegiat literasi di Kudus seperti Rhy Husaini, Sri Subekti Astadi, dan Lia Wahab berdiskusi dan mendeklamasikan puisi tentang puisi, dakwah, hingga kemerdekaan.

Baca Juga :   Belum Lama Dikerjakan Rabat Beton Sudah Retak, Kades : Itu Wajar

Dalam forum ini, sejumlah mahasiswa IAIN juga turut serta membaca puisi diantaranya Aancok, Rifky, Shauma attaka, Yazid dan rifky Ardiansyah. Bahkan Aisah, seorang siswi sekolah dasar juga tak mau ketinggalan unjuk kebolehan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.