Pernah Jadi Kuli Garam, Pria Ini Maju Sebagai Calon DPRD

PATI, zonasatu.net || Sosok Mukit, pasti sudah banyak yang kenal di wilayah Kabupaten Pati, khususnya di Kecamatan Juwana, Batangan, Trangkil dan Wedarijaksa.

Pria yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati dari Partai Demokrat di Dapil 3 itu, ternyata pernah menjalani profesi sebagai kuli garam pada tahun 2000 lalu.

Baca Juga :   Peduli Banjir Bandang, Warga Tambakromo Berikan Bantuan Sembako

Tak tanggung-tanggung, pekerjaan yang dijalaninya selama hampir 3 tahun itu, ternyata dilakukan setelah gagal mengadu nasib di Jakarta.

Mukit yang sejak kecil berasal dari keluarga pas-pasan, memulai semua perjuangannya dari nol dengan perjalanan yang sangat tidak mudah.

Ayahnya yang hanya sebagai kuli bangunan, dan sang ibu sebagai ibu rumah tangga, menjadi perjuangan yang berat untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup bersama saudara perempuannya hingga lulus sekolah.

Baca Juga :   Terbongkar, Sandiwara Hilangnya Bayi, Ternyata Dibuang Ayah Kandungnya Ke Sungai

Kegagalannya saat merantau di Jakarta, tidak menjadikannya patah semangat, tapi menjadikannya sebuah tantangan untuk kembali merantau ke Jogyakarta walau hanya sebagai kuli garam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.