MWCNU Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

PATI, zonasatu.net || Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWCNU) Trangkil menyalurkan bantuan kepada para korban yang terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Senin (25/3/2024).

Ketua Tanfidziyah MWCNU Trangkil KH. Syakroni mengatakan bantuan yang disalurkan sebesar Rp 20 juta, yang digalang dari LazisNU dan para donatur di Kecamatan Trangkil.

Baca Juga :   Miris, Wakil Rakyat Yang Tidak Pernah Ikut Paripurna Dan Jarang Berkantor, BK Belum Beri Peringatan

“Ini kita penyaluran bantuan yang terkena musibah angin putih beling pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2024 lalu.”ungkapnya saat ditemui di sela-sela penyaluran bantuan di Balai Desa Guyangan.

Menurutnya, Bantuan ini diberikan agar meringankan beban para korban yang terkena dampaknya.

Dia menyebutkan ada lima desa terdampak yang diberikan bantuan, di antaranya Desa Tlutup, Kertomulyo, Guyangan, Krandan, dan Ketanen.

Baca Juga :   Warning, Tempat Hiburan Malam Diminta Tak Beroperasi Menjelang Ramadhan

“Di Desa Tlutup itu ada di Madrasah Diniyah Miftahul Ulum dan SMP Abayasa, juga masyarakatnya yang diberikan bantuan. Dilanjut ke Desa Kertomulyo, juga sama untuk masyarakatnya juga ada dan lembaga pendidikan MTs Siratul Ulum juga,” paparnya.

“Ini nanti Desa Guyangan untuk warga. Nanti terus kita ke Krandan dan Ketanen,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kabareskrim Polri Kunjungi Sekolah Masa SMA, Cek Vaksinasi Dan Serahkan Bantuan Sosial

Ia mengatakan bantuan yang diberikan berupa uang, bukan barang. Sehingga, masing-masing desa bisa mengatur dan membelanjakannya sendiri yang disesuaikan dengan kebutuhan para korban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.