Disela-Sela TMMD Ke-120 Kodim 1508 Tobelo, TNI Mengingatkan Bahaya Narkoba Di Halmahera Utara

Halmahera Utara, zonasatu.net || Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120, Kodim 1508 Tobelo mengadakan penyuluhan bahaya narkoba untuk masyarakat di Desa Teru-teru, Kecamatan Loloda Utara, Halmahera Utara, Senin (20/5/2024).

Sosialisasi bahaya narkoba itu disampaikan karena bagian dari upaya TNI untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan terhadap masyarakat, akan dampak negatif dan upaya pencegahannya.

Baca Juga :   CJH Tahun 2024 Banyak Digantikan Calon Haji Muda, Ternyata Ini Penyebabnya

Penyuluhan bahaya narkoba, bertempat di Desa Teru-teru dihadiri oleh seluruh warga setempat, termasuk para pemuda, tokoh masyarakat, serta aparat desa.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dan SSK TMMD, Letda Inf Suharno, yang menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Masalah narkoba adalah ancaman serius bagi generasi muda dan masa depan bangsa. Melalui penyuluhan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih waspada dan berperan aktif dalam mencegah penyebaran narkoba di lingkungan masing-masing,” harapnya.

Baca Juga :   Disdikbud Sebut Sekolah Di 8 Kecamatan Terdampak Bencana

Letda Inf Suharno memaparkan berbagai jenis narkoba, dan efek buruk yang ditimbulkan, serta cara-cara pencegahan dan penanganan kasus narkoba.

Dirinya mengungkapkan, berdasarkan informasi di wilayah Halmahera Utara masih rawan dengan pengedaran narkotika.

Olehnya itu, masyarakat diharapkan bisa mengambil tindakan dalam upaya melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.