Dana Hibah Rp 2,5 Milyar Untuk Pabrik Penyulingan Minyak Jarak Gagal

PATI, ZonaSatu– Proyek pembuatan pabrik penyulingan minyak jarak pagar yang anggarannya bersumber dari pemerintah melalui dana hibah tahun 2014 dianggap gagal. Hal itu menyusul lantaran sejak pabrik itu berdiri, tapi sampai sekarang tidak pernah beroperasi.

Amatan media, Lokasi pabrik yang berlokasi di jalan Pati-Tlogowungu Kelurahan Muktiharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati Jawa Tengah terlihat bangunan kumuh dan tidak terawat, bahkan bangunan dengan ukuran kurang lebih 15×20 meter dan berdiri di atas tanah milik Pemerintah Kabupaten Pati itu terlihat rangkaian mesin penyulingan minyak yang sudah lapuk dan berkarat.

Baca Juga :   NasDem Halut Bedah Rumah Warga di Galela

Selain itu, proyek yang sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp 2,5 milyar itu, terlihat seperti tempat penampungan barang rongsokan. Pabrik penyulingan itu tidak beroperasi sesuai informasi karena terkendala dengan bahan baku tanaman jarak yang bermasalah.

“Kalau tidak salah itu dibangun tahun 2014, dan anggarannya juga sekitar Rp 2,5 milyar, dan disitu juga tertulis Unit Pemurnian Minyak Jarak Berkapasitas 250/jam Bantuan Departemen Perindustrian kerjasama dengan PT. Pura Barutama, hanya saja sampai sekarang tidak berfungsi,”Ungkap warga disekitar pabrik.

Baca Juga :   DPRD Yang Tidak Hadir Paripurna Hak Angket, Diduga Sudah "Masuk Angin"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.