Kades Pati Usulkan Ganti Motor Dinas PCX dan KLX ke DPRD

PATI- Ratusan Kepala Desa (Kades) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Kedatangan para Kades ini untuk melakukan audensi menuntut pengadaan sepeda motor sebagai kendaraan dinas yang dianggap selama ini sudah layak diganti.

Kepala Desa Semampir Pramono dalam audensi itu mendesak kepada DPRD agar bisa merealisasi pengadaan sepeda motor di masing-masing desa di kabupaten Pati yang terdiri dari 401 Desa.

Baca Juga :   Pemkab Pati Tidak Lagi Menerima THL

“Setiap kali kades menuntut haknya selalu dibatasi, sehingga kami memohon kepada wakil rakyat untuk merealisasi pengadaan sepeda motor dinas.”Ungkapnya Kamis (24/2/2002) saat audensi di ruang sidang Kantor DPRD Pati.

Menurutnya, Sepeda motor yang dimiliki oleh para Kades ini sudah 10 tahun dipakai untuk operasional, sehingga sudah sepantasnya harus diganti, karena dianggap sudah tidak layak,

Baca Juga :   Sejumlah Desa Di Kayen Tergenang Banjir

“Sepeda motor dinas kami sudah 10 tahun, jadi sudah layak diganti, dan usulan kami adalah motor dinas PCX,”Cetusnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti Suwardi. Menurutnya, Untuk pengadaan motor itu seharusnya bukan hanya PCX saja, namun juga KLX, karena itu dilihat dari medan dan kondisi di wilayah Kabupaten Pati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.