Penemuan Situs Makam Tua di Puncak Punjul

Makam Sejarah Yang Ditemukan di Gunung Punjul Desa Pohgading
Makam Sejarah Yang Ditemukan di Gunung Punjul Desa Pohgading

Sesuai rencana, Kata Kades, bersama tokoh masyarakat akan mendatangi ulama untuk membuka silsilah dan menguak siapa saja nama-nama yang bersemayam di makam sejarah yang berada di puncak Punjul itu.

“Banyak warga desa yang bermimpi, dan mengaku ditemui leluhur dari makam puncak Gunung Punjul, dan warga juga yakin bahwa makam itu adalah peninggalan sejarah dan umurnya sangat tua,”Ujarnya.

Baca Juga :   Satgas Yonarhanud 3/Yby bersama Masyarakat Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa di Kepulauan Sula

Meski begitu, Lanjut Zubaidi, Bersama warga akan mengurus makam tersebut, karena diyakini makam itu adalah salah satu makam sejarah yang baru ditemukan, dan upaya yang dilakukan nantinya juga akan meminta bantuan kepada sejarahwan untuk membantu melakukan pengecekan batu dan bata merah yang ada di tempat makam.

“Memang benar apa yang dikatakan warga desa bahwa tempat tersebut adalah makam keramat, karena hal itu dilihat dengan adanya beberapa makam yang berdampingan dengan corak adanya bata merah jaman dulu serta bebatuan tua yang ada di atas puncak Gunung Punjul, dan untuk mengungkap makam itu, kami sesuai rencana akan libatkan sejarahwan,”Jelas Zubaidi.
(Ar/Ws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.