Narapidana Terorisme di Lapas Pati Nyatakan Kembali ke NKRI

Narapidana yang saat ini mendekam di lapas Pati saat mengucapkan ikrar untuk kembali setia kepada NKRI.
Narapidana yang saat ini mendekam di lapas Pati saat mengucapkan ikrar untuk kembali setia kepada NKRI.

PATI, ZonaSatu– Terpidana kasus terorisme yakni Abd, yang saat ini mendekam di lapas Pati mengucapkan ikrar untuk kembali setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penyampaian Ikrar yang berlokasi di aula Lapas Kelas 2B Pati Rabu (11/5/2022), disaksikan langsung oleh Kapolres Pati, Wakapolres Pati, Perwakilan Kodim, Densus, BNPT, Kemenag, Bapas, BIN, dan BAIS.

Baca Juga :   Kejari Bakal Buka Pelayanan Online Melalui Program "Halo JPN"

Kalapas Kelas 2B Pati Febie Dwi Hartanto kepada wartawan menjelaskan, Abd merupakan terpidana kasus terorisme yang divonis selama 3 tahun, sebelumnya merupakan jaringan atau kelompok terorisme yang ditangkap di wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

“Yang bersangkutan dulu adalah Narapidana pindahan dari Rutan Kelas I Depok, dan sudah sejak 1 tahun lalu, dipindahkan ke Lapas Pati,”Kata Febie.

Baca Juga :   Ribuan Masyarakat Padati Acara Haul Mbah Ronggo Kusumo

Menurutnya, Ikrar yang disampaikan oleh Abd untuk kembali ke NKRI dilakukan sebagai bentuk kesadarannya selama menjalani hukuman, dan pihak Lapas selama ini hanya memberikan ruang dan waktu kepada Abd untuk selalu melakukan diskusi kepada para ulama, dan mengikuti kegiatan sesuai dengan agamanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.