Ribuan Nelayan Pati Datangi Kantor DPRD

Penandatanganan komitmen antara nelayan dan anggota DPRD Pati
Penandatanganan komitmen antara nelayan dan anggota DPRD Pati

PATI, ZonaSatu– Ribuan masyarakat nelayan yang mengatasnamakan Paguyuban Nelayan Juwana melakukan aksi unjuk rasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Sabtu (14/5/2022).

Para nelayan yang kebanyakan dari Juana ini, mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati yang berjarak sekitar 12 km dengan naik kendaraan berupa sepeda motor dan truk disertai dengan spanduk.

Baca Juga :   Desa Pohgading Menjadi Target, Ternyata Ini Yang Terjadi

“Banyak aturan yang dibuat namun tidak berpihak kepada nelayan. Kenaikan PNBP sebesar 10 persen dan PP 85 tahun 2001 yang mengatur kenaikan PNBP sangat membuat nelayan tersiksa.”Cetus Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jateng Riswanto disela-sela aksi demo di halaman kantor DPRD.

Sementara Hadi Sutrisno, selaku koordinator aksi mengatakan bahwa aturan yang dibuat oleh Pemerintah selama ini tidak sesuai dengan kesejahteraan para nelayan, sehingga hal itu membuat kondisi dan nasib para nelayan di wilayah sepanjang Pantura khususnya di Kabupaten Pati terkesan dikebiri.

Baca Juga :   Ratusan Relawan Puser Bumi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

“Tunjukan kekuatan dan kebersamaan, kita siapkan mental dan semangat kita, mari melawan demi kebenaran, dan kita lawan yang memberatkan kita semua.”Tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.