Ketua Beberkan Nama-Nama Anggota DPRD Yang Jarang Ikut Paripurna

rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 diruang sidang paripurna DPRD
rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 diruang sidang paripurna DPRD

PATI, ZonaSatu– Sangat memprihatinkan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati yang seharusnya bisa mewakili hak-hak rakyat untuk duduk di kursi Legeslatif, ternyata hanya memanfaatkan kapasitasnya. Hal itu terbukti, sudah beberapa kali, para anggota DPRD ini justru jarang berkantor dan menghadiri rapat paripurna.

Seperti yang disampaikan, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin saat rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 diruang sidang paripurna, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga :   Kades Pati Usulkan Ganti Motor Dinas PCX dan KLX ke DPRD

Menurutnya, Ada sejumlah nama-nama anggota DPRD Kabupaten Pati yang jarang berkantor atau ikut paripurna, bahkan, pihaknya mengaku sudah menerima surat dari Badan Kehormatan (BK) untuk membacakan nama-nama anggota DPRD yang masih bolos saat rapat paripurna.

“Beberapa hari lalu kami menerima surat dari BK untuk membacakan nama-nama anggota DPRD yang tidak hadir rapat paripurna, biar ada efek jera,”Ungkap Ali kepada wartawan usai memimpin rapat paripurna.

Baca Juga :   Kenapa Raden Setanggal dan Raden Prawiro Negoro Berada Di Pohgading Pati

Dikatakan, BK mempunyai tugas Memantau dan mengevaluasi disiplin dan/atau kepatuhan terhadap moral, kode etik, dan/atau Tata Tertib DPRD dalam rangka menjaga martabat, kehormatan, citra, dan kredibilitas DPRD serta meneliti dugaan pelanggaran yang dilakukan Anggota DPRD terhadap Tata Tertib dan/atau kode etik DPRD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.