Jumani Calon Pj Bupati Pati Disorot, Politisi PDIP : Sebaiknya Dari TNI/Polri

Politisi PDIP Teguh Bandang Waluyo
Politisi PDIP Teguh Bandang Waluyo

Dari informasi yang berkembang di media massa, ditambahkan Bandang, Banyak yang mengusulkan Pj Bupati Pati dari unsur TNI/Polri, karena dianggap lebih netral dalam mengemban jabatannya.

“Kami sepakat dari TNI/Polri, karena dianggap dari awal menjabat sudah jelas disumpah untuk netral, sementara untuk netralitas di 2024 nanti harus dipertaruhkan, jadi tidak masalah dong kalau dari 2 unsur itu, karena semua Mendagri yang mengeluarkan rekomendasi,”Cetusnya.

Baca Juga :   Tahun 2023, DBH PKB Ditetapkan Rp 70 Milyar

Diketahui sebelumnya, Dari 2 nama calon Pj Bupati yang saat ini santer digunjingkan banyak yang condong ke Jumani yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Hal itu menyusul karena selain sebagai putra daerah, Jumani sangat paham dengan birokrasi dan pemerintahan di Pati.

Selain itu, Jumani sebelum terjun di dunia Pemerintahan juga pernah memiliki pengalaman ikut pendidikan wajib militer dan pernah menjabat sebagai perwira pembantu Korem Garuda Dempo Palembang (1993). Kemudian Plt Danramil selama 8 bulan di Tanjungraja Kabupaten Ogan Kemering Ilir, Sumatera Selatan (1994) Pada 1995, dan pernah bertugas sebagai Plt Perwira Seksi Sospol Kodim Ogan Komering ilir (OKI).
(Ws:01/RedZ1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.