Sejumlah Tarian Kolosal dan Karawitan Meriahkan Acara Gebyar Budaya

PATI, ZonaSatu– Sejumlah tarian kolosal dan aneka seni budaya meriahkan acara Gebyar Budaya Nusantara dan Santunan Yatim Piatu yang diselenggarakan di lokasi wisata pocodan Desa Pohgading Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Acara yang digagas oleh para pemuda dan karang taruna selama 2 hari itu mengusung tema Bangkitkan Sejarah Nusantara Kabupaten Pati, diselenggarakan dengan tujuan untuk menghidupkan kembali budaya sejarah yang saat ini hampir tenggelam.

Baca Juga :   Komisi B DPRD Tolak Pembangunan Pabrik Sepatu Di Trangkil

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Rusydi yang hadir dalam kesempatan itu mengaku bangga dan sangat berterimakasih kepada para penggagas yang merencanakan kegiatan Gebyar Budaya yang mempunyai nilai positif.

“Atas nama DPRD, kami ikut bangga dan terima kasih atas gagasan ini, meski dengan segala keterbatasan, semoga ini menjadi tonggak awal bangkitnya sejarah Nusantara, namun harapan saya bisa lebih dilengkapi dengan saling koordinasi dengan para penggagas sejarah,”Ungkapnya Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga :   Soal Perades, Chundori Dipanggil Polisi, Ini Alasannya

Sementara Kepala Desa Pohgading Zubaidi Abdillah mengatakan, Tujuan kegiatan gebyar budaya ini dilaksanakan untuk menggali sejarah dan menengok kebelakang agar semuanya bisa tahu diri dan melihat tentang sejarah untuk bisa dikembangkan lagi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.