Gas Elpiji 3 Kg Masih Menjadi Sasaran Warga

PATI, ZonaSatu– Penggunaan gas elpiji ukuran 3 kg nampaknya masih menjadi sasaran masyarakat untuk menggunakan. Hal itu menyusul lantaran untuk daya beli masih terbilang lebih murah dibandingkan dengan gas elpiji yang ukuran 5,5 kg atau 12 kg.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Pati Hadi Santoso mengatakan, Untuk harga tabung gas elpiji ukuran 5,5 kg sebesar Rp 105 ribu, sedangkan ukuran 12 kg sebesar Rp 217 ribu, namun masyarakat lebih cenderung memilih ukuran 3 kg untuk menggunakan.

Baca Juga :   Perkara Bumdesma, Penyidik Kejari Diharap Tidak "Masuk Angin"

“Kemarin kita sudah melakukan pengajuan kuota tabung gas elpiji 3 kg untuk bulan ini (September, red), ada tambahan, namun tidak tahu berapa realisasinya”Kata Hadi.

Sesuai data, Lanjut Hadi, Sejak akhir Agustus untuk penyerapan penggunaan gas elpiji 3 kg baru mencapai 65 persen, sehingga masih 35 persen belum terserap.

“Kalau kita hitung untuk kuota ada sekitar 8 juta lebih yang sudah terpakai dari total kuota pemakaian tahun ini, dan untuk penyerapannya belum bisa mencapai 100 persen,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.