Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih

PATI, ZonaSatu– Pj Bupati Pati Henggar Budi Hanggoro memimpin Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih yang bertajuk Merajut Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI. Kegiatan yang digelar di Alun-alun Simpang Lima Pati Sabtu (12/11/2022) diikuti ribuan peserta dari semua elemen.

Henggar dalam sambutannya mengatakan, Agama dan Nasionalisme bisa saling memperkuat dàlam membangun bangsa dan Negara, sehingga hal itu tidak bisa dipisahkan satu sama lain, sebab Agama memerlukan tanah air sebagai lahan Dakwah dan menyebarkan agama, sedangkan tanah air memerlukan siraman siraman Nilai Agama agar tidak tandus dan kering.

Baca Juga :   Mencuri Motor, Seorang Warga Ini Ditangkap Polisi

Selain itu, Agama beperan dalam realitas kehidupan, dalam Konteks tersebut realitas bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa majemuk menuntut seluruh elemen bangsa menjaga dan merawat Persatuan dam kesatuan.

“Disinilah Prensip Cinta tanah air harus di teguhkan, dan merah putih merupakan lambang Negara, Merah Putih lambang harga diri dan kehormatan bangsa Indonesia, Merah Putih sebagai persatuan bangsa, sebagai bangsa yang cinta tanah air kita tidak boleh terpecah belah karna kemerdekaan ini diraih berkat perjuangan pergerakan rakyat Indonesia,”Katanya.

Baca Juga :   Bupati Sindir Banyak Kades Yang Jarang Masuk Kantor

Menurutnya, Bahaya yang dihadapi saat ini bukan lagi penjajahan secara Fisik, tetapi dengan pesatnya perkembangan teknologi Informasi, Ibarat dua mata uang, satu sisi memberikan jaminan kecepatan Informasi sehingga memungkinkan masyarakat untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya manusia serta daya saing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.