Pengungsi Banjir Bandang Mulai Terserang Penyakit

PATI, ZonaSatu– Pada Rabu (30/11), banjir bandang menerjang beberapa Desa di Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Akibat peristiwa itu, ratusan warga terpaksa harus mengungsi lantaran rumah mereka hanyut diterjang banjir.

Tempat-tempat pengungsian dibuka guna menampung korban banjir yang rumahnya tak bisa ditempati lagi. Namun 3 hari berlalu, pengungsi korban banjir di Desa Sinomwidodo mulai terserang penyakit.

Baca Juga :   DPC PBB Kepsul Rayakan HUT Ke-24 Dengan Membagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

Dampak banjir bandang di Kabupaten Pati khususnya di Kecamatan Tambakromo terhadap kesehatan warga mulai terasa.

Pada posko pengobatan dari Puskesmas Tambakromo tercatat untuk penyakit yang diderita oleh para pengungsi adalah gejala demam, batuk, pilek dan gatal-gatal.

“Para pengungsi yang sakit langsung berobat di posko kesehatan, dan kami melayani 2 sip mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB,”Ungkap salah satu petugas kesehatan yang ditemui zonasatu.net saat di pengungsian Desa Sinomwidodo Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga :   Kapolres Blora Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022

Menurutnya, Penyakit yang diderita oleh warga korban banjir penyebabnya adalah saat mereka membersihkan air kotor lumpur bekas banjir bandang, selain itu juga karena cuaca yang kurang bagus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.