Warga di Halut Serbu Pos Kotis Satgas Yonarhanud 3/Yby

HALUT, ZonaSatu– Warga di kota Tobelo berbondong-bondong menyerbu Pos Kotis Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/YBY yang terletak di Desa Gosoma Kecamatan Tobelo kabupaten Halmahera Utara. Senin (12/12/2022).

Kedatangan puluhan warga ini untuk mengambil air siap minum gratis yang diadakan oleh Satgas Yonarhanud 3/YBY.

Komandan Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han kepada media melalui pesan whatsapp mengatakan salah satu penjabaran program dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M adalah pengadaan air bersih untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Baca Juga :   Polisi Bongkar Penimbunan Solar Subsidi Terbesar Di Pati, 12 Orang Ditetapkan Tersangka

“Dari penjabaran perintah tersebut kami Satgas Yonarhanud 3/YBY membawa inovasi Filter Air berupa RO dan WTP sebanyak 9 unit yang akan dipasang di daerah yang masyarakatnya memerlukan, salah satu Filter Air sudah dipasang saat ini ada di Kotis untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga yang membutuhkan dan semua diberikan untuk membantu masyarakat.” Tutur Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

Baca Juga :   Korban Pencabulan Anak di Kayen Meminta Pendampingan DPD LSM BPPI


Sementara ditempat acara testimoni minum air hasil penyaringan Filter Air RO dan WTP bersama aparat pemerintah dan warga, Pasi Intel Lettu Arh Dwi Iswantoro selaku penggagas inovasi alat memberikan penjelasan bahwa ide inovasi ini muncul ketika melaksanakan tinjau medan penugasan bulan Maret 2022, dengan mengumpulkan beberapa sampel air yang di konsumsi oleh warga banyak yang TDS airnya tinggi dan PH air dibawah standar kesehatan sehingga berbahaya jika dikonsumsi terus menerus oleh warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.