Masyarakat Tanam 6000 Bibit Buah dan Rumput Vertifer

PATI, ZonaSatu– Masyarakat Desa Maitan Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati meminta kepada Pemerintah agar dibuatkan bendungan diwilayah pegunungan kendeng. Hal itu disampaikan agar bisa menampung air ketika musim penghujan.

“Saya minta agar pemerintah bisa membuatkan bendungan di wilayah pegunungan kendeng, karena itu sangat penting untuk menampung air,”Ungkap Sariden, salah satu masyarakat maitan saat diskusi usai acara penanaman 6000 pohon di Dukuh Gower Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kamis (15/12/2022).

Baca Juga :   Kisah Aipda Adi Tri, Saat Jam Dinas Menjadi Polisi, Diluar Jam Dinas Menjadi Guru Mengaji

Menurutnya, Dari dulu untuk wacana pembangunan bendungan sudah akan dilaksanakan, hanya saja hingga kini tidak terealisasi, padahal dengan adanya bendungan di wilayah pegunungan kendeng akan bisa menampung air dan mengurangi terjadinya banjir.

“Dulu katanya di wilayah pegunungan kendeng akan dibangun bendungan, agar bisa menampung air hujan, tapi sampai sekarang belum juga dikerjakan,”Katanya.

Baca Juga :   Club Berkuda Asal Pati Raih 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu di Kendal Berkuda

Hal senada juga disampaikan Masyarakat Peduli Lingkungan yang menyoroti soal penanaman pohon yang selama ini sering dilakukan oleh pihak-pihak terkait. Pasalnya, Sudah banyak bibit pohon yang ditanam, namun untuk pengawasan tidak pernah dilakukan, dan hanya dibiarkan begitu saja, sehingga banyak tanaman yang setelah ditanam langsung mati.

“Jangan sampai terjadi seperti yang sudah-sudah, setelah pohon selesai ditanam belum ada satu minggu pohon sudah banyak yang mati dan ada juga yang hilang,”Ungkap salah satu warga.

Baca Juga :   Beli Migor Curah Di Pati Pakai Aplikasi Si Mirah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.