Sambut Hari Juang Kartika, Pos Ibu Satgas Yonarhanud 3/Yby Laksanakan Pengobatan Gratis

HALBAR, Zonasatu,- Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika, Pos III/ IBU SSK-4 Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/YBY mengggelar kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan masal dan pemeriksaan Gula Darah secara gratis di Balai Desa Naga, Kecamatan Ibu kabupaten Halmahera Barat, Rabu (14/12/2022).


Komandan Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han melalui Komandan Pos 3/IBU Sertu R. Reginal. S menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan teritorial bidang Bakti TNI yang mana Pos 3/Ibu bersama dengan Puskesmas Ibu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Barat.

Baca Juga :   Ribuan Suporter Pati Gelar Doa Untuk Insiden Kanjuruhan

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang berada di wilayah dengan akses pelayanan kesehatan yang minim, terutama bagi masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan karena faktor ekonomi maupun kendala jarak ke puskesmas yang cukup jauh” ungkapnya.


Saat pelaksanaan kegiatan Danpos 3/Ibu Sertu R. Reginal. S juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD dan juga merupakan kegiatan lanjutan dari tugas pos satgas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa binaan .

Baca Juga :   Komisi B Harap BBM Subsidi Bisa Tepat Sasaran

“Tingkat kesehatan di wilayah Kabupaten Halmahera Barat terutama di Wilayah Ibu masih tergolong cukup rendah, sehingga kami berinisiatif pada momen Hari Juang Kartika untuk mengadakan pengobatan masal gratis kepada masyarakat wilayah Kecamatan Ibu, Halmahera Barat.” Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.