Danrem 073/Makutarama Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri Tahun 2023 Di Blora

“Harapannya Lebaran dapat berjalan dengan nyaman dan aman. Para saudara saudara kita yang akan merayakan Lebaran bisa kembali dengan nyaman bersama keluarga masing masing,” tandas Danrem.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora menyampaikan bahwa pihaknya akan mengerahkan personil sebanyak 90 orang yang akan terbagi di 5 titik Pospam dan Pos Pelayanan.

“Selain pasukan tersebut dari TNI juga menyiapkan pasukan cadangan baik dari Kodim dan juga Yonif 410/Alugoro. Untuk mengantisipasi karena di Blora tidak hanya pengamanan Idul Fitri tetapi juga melaksanakan antisipasi terjadinya bencana alam. Seperti banjir, tanah longsor dan kebakaran. Secara umum kita siap mendukung tugas Korem dalam melaksamakan pengamanan Idul Fitri tahun 2023,” beber Dandim 0721/Blora.

Baca Juga :   Kerangka Jenazah Mantan Sekda Halmahera Utara Dipulangkan

Kemudian Kapolres Blora mengungkapkan bahwa pada prinsipnya untuk pengamanan di lakukan pada lokasi pusat pusat keramaian masyarakat serta di wilayah yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten lain, seperti perbatasan Bojonegoro dan Purwodadi.

“Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Harapan kita semoga masyarakat bisa menjaga keselamatan dan kesehatan serta tidak euforia yang berlebih dan utamanya keselamatan adalah nomor satu. Karena tuntutan ekonomi berbeda, masyarakat kondisinya berbeda. Dan kesempatan kesempatan untuk melakukan kejahatan itulah yang harus kita waspadai,” ungkap Kapolres Blora.

Baca Juga :   Menuai Kontra, SD Negeri 2 Dukuhseti Kembali Ditanami Pisang

Seusai apel dilaksanakan pemeriksaan sarana dan prasarana yang akan digunakan saat pengamanan Lebaran nanti.

(Red/Z1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.