Miris, Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Ini Sudah Banyak Yang Berlobang dan Retak

PATI, ZonaSatu– Proyek pembangunan atau rehabilitasi talud jalan yang terletak di dukuh kembang RW 5 Desa Gembong Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jawa Tengah diduga bermasalah. Hal itu menyusul lantaran proyek yang baru dikerjakan sudah terlihat rapuh dan bocor ketika dialiri air ketika turun hujan.

Amatan media, Proyek pembangunan atau rehabilitasi talud jalan yang bersumber dari anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 dengan volume panjang 116 meter, tinggi 1,5-2 meter dengan anggaran Rp 200 juta. Proyek tersebut dikerjakan melalui swakelola oleh pelaksana dari TPK Desa Gembong.

Baca Juga :   Bukan Warga Doropayung, Korban Kebakaran Bawah Jembatan Dipulangkan ke Kampungnya

“Coba cek ketika musim penghujan, air akan keluar dari sela-sela, dan sejumlah titik terlihat bocor, padahal itu bangunan baru, tapi terlihat rapuh dan mudah rusak,”Ungkap warga Gembong saat melintas kepada wartawan ini Kamis (7/4/2022).

Selain terlihat rapuh, untuk pembangunan atau rehabilitasi talud jalan juga terlihat banyak yang retak di sepanjang bangunan, sehingga ada dugaan proyek yang dikerjakan itu dibuat asal-asalan demi untuk meraup keuntungan dalam mengerjakan proyek dimaksud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.