Perayaan Malam Takbir, Warga Pati Gelar Takbir Keliling

Suasana Malam Takbir Keliling Di Desa Karaban
Suasana Malam Takbir Keliling Di Desa Karaban

PATI, ZonaSatu- Budaya takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M, dirayakan oleh masyarakat Kabupaten Pati Jawa Tengah di sejumlah wilayah.

Beragam tradisi dilakukan masyarakat untuk mengumandangkan takbir dengan cara keliling kampung diiringi karnaval yang dihiasi dengan berbagai regam keunikan sebagai bentuk hari kemenangan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga :   Terima Surat Dari Kemendagri, Bulan Depan DPRD Paripurna AMJ Bupati dan Wakil

Amatan media, Seperti yang dilakukan masyarakat Kecamatan Juana. Perayaan menyambut hari raya idul Fitri 1443 H/2022 M dilakukan takbir keliling di sejumlah desa dengan membawa replika dan pick up yang dihias dengan berbagai bentuk ragam seni yang dimuat kendaraan.

“Berbagai desa di kecamatan juwana ikut meramaikan malam Takbiran, dan alhamdulillah situasi takbir keliling berlangsung kondusif dan aman.”Ungkap Nana salah satu warga Juana Minggu (1/5/2022)

Baca Juga :   Seorang Pria Asal Randublatung Diamankan Petugas, Diduga Edarkan Narkoba

Menurutnya, Ada beberapa desa yang ikut meramaikan, seperti Desa Dukutalit, Langgen Harjo, dan beberapa desa lainnya yang ikut andil,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.