Ribuan Warga Datangi Malam Haul Kyai Guru Kendal

Kendal, ZonaSatu– Malam haul Kyai Asyari atau biasa disapa Kyai Guru, yang selalu diperingati dan sudah menjadi tradisi syawalan, merupakan salah satu tokoh penyebar agama Islam di tanah Jawa khususnya di Kabupaten Kendal terlihat nampak ramai pengunjung. Hal itu terlihat banyaknya para pengunjung dari dalam maupun dari luar daerah yang berdatangan hanya untuk berziarah.

Baca Juga :   DPC Gerindra Salurkan Bantuan Sembako Ke Korban Banjir

Terlihat juga, dalam acara tersebut nampak kemacetan terjadi di sekitar jalan Raya maupun jalan menuju ke pasar Gladak, terutama perempatan jalan Sawah jati dan jalan Pandean akibat banyaknya pedagang dan pengunjung di sekitar komplek makam dan alun-alun kali Kaliwungu.

Pj Sekda Kendal Sugiyono yang hadir mewakili Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam acara haul Kyai guru menyambut baik kegiatan haul yang sudah menjadi tradisi tersebut.

Baca Juga :   Pasca OKC 2022, Polres Blora Lanjut Gelar KRYD

Menurutnya, Budaya ini merupakan sebagai bentuk penghargaan kepada para tokoh agama atau alim ulama yang telah meninggal dunia, seperti Kyai Guru, yang dahulunya pernah ikut berjuang dalam menyebarkan agama Islam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.