BBM Langka, Harga Ikan di PPI Juana Melambung

PATI, ZonaSatu– Mahalnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, nampaknya berdampak pada harga ikan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Juana Kabupaten Pati Jawa Tengah melambung tinggi. Hal itu menyusul lantaran para nelayan banyak yang tidak melaut lantaran sulitnya mencari BBM.

Pantauan media, Harga ikan laut segar maupun ikan beku dan berbagai jenis ikan lainnya saat ini mengalami lonjakan harga. Hal itu disebabkan karena untuk pasokan dari nelayan yang biasanya melaut sangat berkurang.

Baca Juga :   Wujud Rasa Syukur, Warga Semampir Gelar Bari'an

“Banyak nelayan yang tidak melaut karena terkendala dengan BBM, sehingga hal itu berdampak pada pasokan ikan yang dijual dengan harga tinggi.”Ungkap Nur, salah seorang pedagang di PPI Juana Sabtu (4/6/2022).

Dia mencontohkan seperti ikan layang panjang, sebelum terjadi lonjakan dijual Rp 20 ribu/kg, sekarang pedagang menjualnya dengan harga Rp 26 ribu/kg, bahkan terkadang ikan tersebut sulit didapat lantaran pasokan yang biasa dibawa nelayan sangat berkurang.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, Kapolres Blora Instruksikan Anggota Pantau Ketersediaan Bahan Pangan

Diakui, Kenaikan harga ikan ini terjadi sejak pasca habis lebaran. Sebelumnya, untuk harga ikan layang panjang dijual dengan harga Rp 15 sampai Rp 18 ribu/kg, hanya saja setiap hari untuk harga itu terus mengalami kenaikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.