Kenyang Dunia Pemerintahan dan Birokrasi, Nama Jumani Santer Duduki Kursi Pj Bupati, Berikut Kelebihannya

Sekda Kabupaten Pati Jumani
Sekda Kabupaten Pati Jumani

PATI, ZonaSatu– Jumani, pria asli Sidomulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati Jawa Tengah, yang saat ini menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pati, sangat digadang-gadang untuk menduduki jabatan sebagai pejabat (Pj) Bupati.

Pria kelahiran 1970 itu, saat ini santer jadi perbincangan karena dianggap memiliki pengalaman yang mumpuni untuk menduduki kursi nomor satu sebagai Pejabat Sementara (Pj) Bupati di kota Bumi Mina Tani menggantikan jabatan Bupati Haryanto dan Wakilnya Saiful Arifin yang masa akhir jabatannya akan berakhir pada Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga :   Pengurus Baru Bingung, Bumdes Desa Gembong "Mati Suri"

Sesuai catatan media ini, Jumani yang dulu pernah mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Pati angkatan 1989, melanjutkan pendidikannya di STPDN lulusan 1992 dan melanjutkan untuk ikut wajib militer dan pernah menjabat sebagai Perwira Pembantu Korem Garuda Dempo Palembang (1993). Kemudian Plt Danramil selama 8 bulan di Tanjungraja Kabupaten Ogan Kemering Ilir, Sumatera Selatan (1994) Pada 1995, dan pernah bertugas sebagai Plt Perwira Seksi Sospol Kodim Ogan Komering ilir (OKI).

Baca Juga :   Aksi Demo Di Pendopo dan Kantor DPRD, Capraga Pati Tunjukkan Menu Harga Perades

Pria yang sudah ditinggal ibunya sejak kelas satu di bangku Sekolah Dasar (SD) karena meninggal dunia, dan ayahnya yang hanya menjabat sebagai perangkat desa di Desa Sidomulyo itu memulai mengabdikan dirinya di Pemerintahan sejak 1990, dengan menjabat sebagai Pj Lurah Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, 1995 sampai 1997, hingga akhirnya melanjutkan studynya kembali di IPP tahun 1997 sampai 1999, dan kembali mengabdi di pemerintah sebagai Kasubbag TU Pimpinan dan Keuangan Setda Surakarta (2004).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.