Dianggap Lambat, Laskar Joyo Kusumo Pertanyakan Kasus Waterboom Ke Inspektorat

Ketut Norman Ketua Laskar Joyo Kusumo saat di depan kantor inspektorat Pati
Ketut Norman Ketua Laskar Joyo Kusumo saat di depan kantor inspektorat Pati

PATI, ZonaSatu– Sejumlah Masyarakat dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengatasnamakan Laskar Joyo Kusumo mendatangi kantor Inspektorat Kabupaten Pati Jumat (10/6/2022).

Kedatangan Masyarakat ini untuk mempertanyakan soal tindak lanjut hasil audit proyek pembangunan Waterboom di desa Banjarsari Kecamatan Gabus yang dibangun sejak tahun 2016 lalu, dengan anggaran ratusan juta namun sampai sekarang terbengkalai.

Baca Juga :   Kisah Aipda Adi Tri, Saat Jam Dinas Menjadi Polisi, Diluar Jam Dinas Menjadi Guru Mengaji

Ketua Laskar Joyo Kusumo Ketut Norman kepada sejumlah wartawan di halaman kantor inspektorat Pati mengatakan, Pembangunan Waterboom yang mengalir dari anggaran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tahun 2016-2018 diduga bermasalah. Permasalahan itu juga sebelumnya sudah dilaporkan ke Kejaksaan dan sudah diterima di bidang Pidsus sejak Maret lalu.

“Kasus Waterboom ini sudah masuk di ranah kejaksaan, namun dari hasil penyidikan, pihak Kejaksaan meminta inspektorat untuk melakukan audit, hanya saja sudah satu bulan ini belum ada kabar,”Ungkap Ketut.

Baca Juga :   Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat di Ruas Jalan Provinsi, Warga Sulbar Berharap Dapat Membuka Mata Gubernur Malut

Menurutnya, Kedatangan sejumlah masyarakat ini hanya untuk mempertanyakan sudah sejauh mana prosesnya, karena ada dugaan penyelewengan anggaran Bumdes yang diduga menyalahi aturan, lantaran proyek yang dikerjakan itu terbengkalai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.