Datangi Kantor Bupati, Sejumlah Capraga Minta Bukti Surat Rekomendasi Audit Forensik

PATI, ZonaSatu– Sejumlah Calon Perangkat Desa Gagal (Capraga) Kabupaten Pati mendatangi kantor Bupati Pati Senin (13/06/2022). Kedatangan mereka untuk meminta surat rekomendasi audit forensik agar ada keterbukaan terkait tes CAT (Computer Assisted Tes) pengisian perangkat desa yang disinyalir terjadi kecurangan.

Ketua Capraga Pati Muhammad Chundori usai menggelar audiensi dengan pihak Pemkab Pati di Ruang Rayung Wulan Pemkab Pati mengatakan, Kedatangan Capraga ini karena menilai adanya kecurangan pada tes CAT seleksi Perades di Semarang baru-baru ini.

Baca Juga :   Sekilas Perjalanan Sultan Hadiwijoyo Atau Joko Tingkir

“Kami meminta Pemkab mengeluarkan surat rekomendasi audit forensik supaya ada kejelasan terkait penyelenggaraan tes itu. Apakah sudah sesuai atau belum.”Katanya.

Selain itu, Chundori juga meminta kepada Bupati untuk mengeluarkan surat rekomendasi audit forensik biar ada kejelasan, sehingga kalau memang tidak ada kecurangan, maka apa salahnya jika dibuktikan dengan audit forensik itu.

Baca Juga :   Pernyataan Wabup Kepsul Buat Panitia STAI Cup Geram

“Jadi kami ingin melihat hasilnya, agar gamblang, dan tidak ada dusta di antara kita,”Ujarnya.

Dirinya mengaku menemukan kecurangan dalam tes CAT itu. Pasalnya, ada salah satu Capraga yang merasa tercurangi, sehingga gagal dalam mengikuti seleksi perades.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.