Sambut Kedatangan CJH, PPIHD Malut Gelar Apel Siaga

Petugas haji yang tergabung dalam PPIHD Maluku Utara juga dipesankan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan baik.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe dalam laporannya mengatakan, selama dua tahun pelaksanaan ibadah haji tidak dapat terlaksana, baru di tahun 2022 pemerintah Arab Saudi membuka kembali pelaksanaan ibadah haji dan untuk indonesia memperoleh jatah 1 juta jemaah calon haji dan untuk Provinsi Maluku Utara memperoleh jatah 489 jemaah calon haji ditambah 2 petugas haji yang dibagi dalam 2 kloter yaitu kloter 11 dan 12 Embarkasi Makassar.

Baca Juga :   Presiden RI Jokowi Akan Resmikan Bandara Siboru Fakfak dan Bandara Nabire Baru, Pertamina Siap Mendukung Penyaluran Avtur

“Pada tanggal 23 dan 24 juni jemaah calon haji dari kabupaten kota mulai masuk di asrama haji transit Ngade ternate untuk di karantina, selanjutnya akan diberangkatan pada tanggal 25 dan 26 juni 2022 menuju embarkasi makassar, dan selama jemaah calon haji berada di asrama haji pengamanan harus benar-benar steril,” ujar H. Sarbin Sehe.

Baca Juga :   Club Berkuda Asal Pati Raih 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu di Kendal Berkuda

Saat ini kata H. Sarbin Sehe Covid-19 masih ada dan berkembang, sehingga jemaah calon haji juga akan dilakukan PCR, dan jika ada jemaah calon haji yang terkonfirmasi maka akan tidak dapat diberangkatkan, sehingga harus benar-benar dijaga kondisi kesehatan para jemaah calon haji.

Dengan pelaksanaan Apel Siaga tersebut mulai hari ini lokasi asrama haji transit Ngade Ternate dilakukan sterilisasi untuk persiapan tibanya jemaah calon haji dari kabupaten kota di Maluku Utara mulai tanggal 23 dan 24 Juni 2022 untuk dikarantina sebelum diberangkatkan ke embarkasi Makassar pada tanggal 25 dan 26 Juni 2022 nanti.
(Adi:Ws/RedZ1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.