Petani Tambak Ini Menanggung Kesedihan Yang Kedua Kali Akibat Banjir Bandang

PATI, ZonaSatu– Belum hilang kesedihan para petani tambak di Desa Margomulyo Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah, akibat rob atau air naik yang terjadi beberapa waktu lalu, kini puluhan tambak ikan nila dan bandeng yang ada di desa tersebut kembali diterjang banjir bandang.

Hujan deras yang terjadi sejak Kamis 14 Juli 2022 sekitar pukul 00.00 WIB sampai 03.00 WIB, mengakibatkan tanggul di sungai Togasil jebol, dan mengakibatkan ikan milik petani tambak terbawa arus banjir.

Baca Juga :   Tahun 2022, BPHTB Pastikan Capai Target Hingga Rp 33 Milyar

Padahal, ikan nila yang ada ditambak itu banyak yang sudah siap panen, hanya saja akibat jebolnya tanggul mengakibatkan para petani tambak banyak yang gagal panen.

“Hampir 70% persen tambak nila siap panen tersapu semua oleh banjir, padahal ibarat belum kering air mata kita karena bencana rob kemarin, kini sudah disapu lagi dengan adanya banjir bandang,”Keluh Abdul Hamid, selaku Ketua RT 02/2 yang juga pemilik tambak ikan nila di Desa Margomulyo Kamis (15/7/2022).

Baca Juga :   Gara-gara Politik, Kades Pati Dikabarkan Pecah 2 Kubu

Dirinya juga mengungkapkan, tak hanya kolam nila siap panen yang digulung banjir kemarin, bahkan ada kolam yang baru ditebar benih ikan pun turut tersapu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.