Astaga, PAD Tahun 2023 Mengalami Penurunan 2,7 Persen

PATI, ZonaSatu– Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa untuk target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati untuk tahun 2023 mengalami penurunan. Pasalnya, Ada beberapa sektor yang targetnya dinaikkan, namun kenaikkan targetnya hanya sedikit.

Haryanto dalam Rapat yang digelar di Ruang Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Selasa (19/7/2022) menjelaskan, PAD dari sektor bunga deposito, jasa giro, dan BLUD Puskesmas mengalami penurunan sebesar 2,7%.

Baca Juga :   Bangunan Talud Di Sambirejo Diduga Dikerjakan Asal Jadi

“Dengan melakukan perubahan tarif perluasan objek dan subjek pajak dalam rancangan KUA PPAS ini direncanakan PAD mengalami penurunan sebesar 2,7% yang disebabkan karena penurunan pendapatan dari bunga deposit, jasa giro, maupun pendapatan BLUD Puskesmas,”Ucap Haryanto dalam paparannya.

Dikatakan, PAD adalah cermin kemandirian fiskal suatu daerah, serta perlu diupayakan peningkatan dengan melakukan optimalisasi dalam rangka peningkatan penerimaan pajak daerah maupun retribusi daerah serta ekstensifikasi pajak dan retribusi daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.