Penyaluran DD Tahap III Belum Maksimal

Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dana Desa, Dinas Pemasyarakatan, Masyarakat dan Desa (Dipermades) Kabupaten Pati Nilam Ristiana
Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dana Desa, Dinas Pemasyarakatan, Masyarakat dan Desa (Dipermades) Kabupaten Pati Nilam Ristiana

PATI, ZonaSatu– Baru 42 Desa di Kabupaten Pati yang mendapatkan penyaluran Dana Desa (DD) tahap III. Hal itu disebabkan karena masih banyak Pemdes yang mengalami persoalan di lapangan.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dana Desa, Dinas Pemasyarakatan, Masyarakat dan Desa (Dipermades) Kabupaten Pati Nilam Ristiana menjelaskan, Penyaluran DD tahap III yang baru salur 42 desa itu berdasarkan informasi yang diterimanya lantaran Pemdes mengalami beberapa persoalan di lapangan. Sehingga hal ini yang menyebabkan realisasi capaian DD tidak maksimal yang akhirnya permohonan DD tahap III molor.

Baca Juga :   Gelapkan Uang Perusahaan, Seorang Warga Raci Dipolisikan

“Sampai bulan Agustus ini terhitung terlambat, karena masih banyak desa yang yang belum merealisasikan anggaran DD tahap II, ketika kami tanyakan alasan mereka karena cuaca, kemudian ada juga persoalan internal di pemerintah desa,”Katanya.

Meski begitu, Lanjut Nilam, Dispermades berupaya untuk mendorong Pemerintah Desa agar segera merealisasikan capaian anggaran dari DD tahap ke-II, lantaran hal ini untuk proses penyaluran di tahap selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.