Pati, Siap Terapkan Program KTP Digital

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pati Rubiono
Kepala Disdukcapil Kabupaten Pati Rubiono

PATI, ZonaSatu– Pemerintah pusat tengah mengembangkan program KTP Digital yang mengoneksikan data kependudukan dengan layanan aplikasi.
Kepala Disdukcapil Kabupaten Pati Jawa Tengah Rubiono menjelaskan, Program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat ini baru diuji coba oleh sejumlah Kabupaten kota, dan untuk wilayah Jawa Tengah baru diterapkan di beberapa kabupaten kota besar, sementara untuk Kabupaten Pati sudah siap dicanangkan.

Baca Juga :   Mau Mengadu, Buka Kanal Aduan LaporBup

“Kemarin, ada surat untuk wilayah Jawa Tengah agar segera mencanangkan program KTP Digital, dan Pati siap,”Ungkap Rubiono Selasa (30/8/2022).

Menurutnya, Kabupaten Pati sebenarnya tidak masuk dari beberapa kabupaten kota yang dicanangkan untuk program KTP Digital, hanya saja dari hasil koordinasi ternyata Pati masuk dan harus dicanangkan.

“Kalau wilayah Jawa Tengah, baru di kota besar, seperti Solo dan lain-lain, namun untuk Pati sendiri sudah siap dicanangkan,”Ujarnya.

Baca Juga :   Soal Cakada 2024, Gerindra Masih Tertutup

Meski begitu, Lanjut Rubiono, Disdukcapil belum melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk penerapan program KTP Digital. Hal itu disebabkan karena keterbatasan karyawan dan peralatan, sehingga yang didahulukan baru kalangan tertentu saja seperti ASN, belum menyentuh ke masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.