Armada Pengangkut Tambang, Pemicu Kerusakan Jalan Sukolilo Ke Prawoto, Pemda Cuek

PATI, ZonaSatu– Pemerintah nampaknya tidak peduli dengan kerusakan jalan lintas Sukolilo menuju Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Hal itu menyusul lantaran sudah 2 tahun lebih, jalan itu belum pernah ada perbaikan.

Kepala Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Hyro Fachrus menjelaskan, Kerusakan jalan sepanjang 11 km dari Sukolilo menuju Prawoto sudah cukup parah, hanya saja belum ada upaya dari pemerintah untuk melakukan perbaikan.

Baca Juga :   Golkar Optimis Rebut 7 Kursi di Pileg 2024 Mendatang

“Dari Sukolilo menuju Prawoto itu 11 km, dan kita sering sampaikan melalui Musrenbang, Rakorcam, hanya saja belum pernah terakomodir, bahkan kerusakan yang terjadi saat ini semakin parah,”Ungkap Hyro Selasa (13/9/2022).

Menurutnya, Kerusakan ini dipicu karena adanya armada pengangkut bahan tambang yang sering lalu lalang, bahkan untuk mutaan yang diangkut rata-rata melebihi kapasitas atau overload hingga mengakibatkan jalan mudah rusak.

Baca Juga :   Pengurus Baru Bingung, Bumdes Desa Gembong "Mati Suri"

“Seharusnya armada bahan tambang yang melintas muatannya standar, tidak berlebihan, agar jalan yang dilalui tidak mudah rusak, dan muatan juga diterpal, agar bisa saling menghormati sesama pengguna jalan dan tidak terkesan sewenang-sewenang,”Ucapnya.

Akibat jalan rusak, Lanjut Hyro, Jalan dari Sukolilo menuju Prawoto juga rentan terjadinya kecelakaan. Masyarakat sendiri sudah berupaya untuk melakukan penambalan dengan cara swadaya, hanya saja banyaknya armada pengangkut bahan tambang mengakibatkan jalan menjadi rusak parah.

Baca Juga :   Resmi, AKBP Fahrurozi Jabat Kapolres Blora

“Sejauh ini, masyarakat masih sabar dan masih menunggu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait soal kerusakan jalan, tetapi kalau dibiarkan maka bisa jadi masyarakat bergerak untuk melakukan tindakan yang tidak diinginkan,”Terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.