Datangi Kantor DPRD, Ratusan Kades Tuntut Kesejahteraan

PATI, ZonaSatu– Ratusan Kepala Desa (Kades) Kabupaten Pati mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Pati Rabu (28/9/2022).

Kedatangan para Kades ini untuk menuntut soal hak-hak dan kesejahteraan yang selama ini dianggap tidak sesuai kinerja Kades.

Ketua Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa (Pasopati) Kabupaten Pati dalam paparannya mengatakan, Para Kades resah dengan aturan yang ada. Pasalnya, Sejauh ini terkesan tidak pernah ada perhatian, sebab kesejahteraan yang diberikan tidak sesuai dengan kinerja Kades.

Baca Juga :   Bangun Citra Positif Organisasi, Kakanwil Beri Penguatan Tusi Humas

“Kita kerja siang malam memberikan pelayanan warga, bukan hanya di kantor, tapi juga rumah, tapi apa yang didapat oleh Kades, kesejahteraan yang diberikan kepada kita tidak sesuai,”Keluh Pandoyo di hadapan pimpinan DPRD dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pati.

Dirinya juga menanyakan soal pengadaan sepeda motor yang dijanjikan oleh Pemerintah Daerah, sebab selama ini sepeda motor yang diberikan sudah 10 tahun, dan itu sudah tidak layak, sehingga butuh pembaharuan.

Baca Juga :   Tilang ETLE Bisa Mengurangi Kesadaran Bayar Pajak

“Kalau yang dianggarkan cuma Rp 20 juta, itu dapat apa, itu tidak sesuai dengan permintaan Kades,”Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.